Rekomendasi Plugin WordPress Terbaik di 2023

  • 4 min read
  • Apr 09, 2023

Belakangan rekomendasi plugin WordPress menjadi ramai diperbincangkan. Hal ini tidak lain karena pengaruhnya bagi banyak kebutuhan di internet. Anda bisa memilih salah satu atau ingin mencoba semuanya sesuai keinginan karena memiliki keunggulan yang berbeda-beda pula.

Beberapa Rekomendasi Plugin WordPress Terbaik

Semakin banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Tidak heran bila belakangan plugin WordPress dapat Anda temukan dengan jumlah melimpah pula, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Tetapi sebaiknya ketahui keunggulan masing-masing, berikut ulasannya:

1. WooCommerce

Hampir segala hal tentang kemajuan teknologi bisa Anda pelajari melalui ulasan Dewahoster. Termasuk rekomendasi plugin WordPress terbaik yang dapat digunakan. Daftar ini sangat populer, pasalnya memungkinkan pemilik situs untuk menjual beragam produk ke seluruh dunia.

Tidak hanya ramah pengguna, namun juga WooCommerce menjalin kerjasama secara baik dengan dengan plugin lainnya. Meski tidak disediakan secara gratis, Anda dapat melakukan pembayaran dengan beragam pilihan menarik. Bahkan penggunanya juga semakin meningkat.

2. Yoast SEO

Plugin Wordpress yang diklaim baik selanjutnya ini tidak kalah menarik. Kemunculannya sengaja didesain untuk membantu para pengguna menerbitkan konten berkualitas tidak hanya segi isi tetapi juga populer di mesin pencarian. Artinya konten tersebut bisa tampil dihalaman utama.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Yoast SEO adalah karena pengguna bisa merasakannya secara gratis. Meskipun untuk beberapa fitur premium dibandrol harga tertentu, yetapi hal ini tetap memberikan keuntungan. Seperti bisa melakukan analisa terhadap halaman serta menemukan kelemahannya.

3. JetPack

Jika Anda sedang mencari plugin yang dapat meningkatkan traffic online lebih banyak, JetPack adalah pilihan tepat. Pasalnya website akan menjadi lebih aman dari segala ancaman hacker atau gangguan lainnya. Pemilik dapat melakukan kontrol secara berkala mengenai performa situs agar selalu maksimal.

Dengan segudang kelebihan yang Anda terima, ternyata JetPack sudah dapat digunakan dengan fitur gratis tanpa memberikan biaya tambahan. Pemilik juga bisa mengatur untuk membuat situs ramah pengguna untuk berinteraksi dengan pengunjung di waktu tertentu sehingga memberi kesan profesional.

4. W3 Total Cache

Anda pasti tidak ingin memiliki website yang performanya sangat lambat. Hal ini selain memengaruhi segi efisiensi waktu tetapi juga memberi citra buruk terhadap pemilik usaha atau sebuah merk produk. W3 Total Cache hadir sebagai plugin WordPress terbaik untuk memberikan solusi anti mainstream.

Pasalnya situs milik Anda akan dapat diakses oleh pengguna dari berbagai kalangan. Serta membantu memperbaiki juga menciptakan citra baik di mata pengunjung terkair akses super cepat. Meski perangkat yang digunakan berbeda-beda tidak akan terlalu berpengaruh karena menerapkan sistem simpan halaman di tiap perangkat.

5. Keyy Two Factor Authentication

Berbicara mengenai situs memang jika bukan berkaitan dengan proses akses lama, justru menjadi sasaran para hacker. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda memanfaatkan plugin WordPress Keyy Two Factor Authentication. Tersedia 2 versi mulai dari gratis hingga premium.

Tetapi meski Anda hanya memanfaatkan versi gratis saja sudah cukup, karena hampir seluruh fitur-fiturnya dapat dimanfaatkan ke semua kepentingan. Terkenal dengan tingkat keamanan tinggi, sebab pemilik harus memasukkan kata sandi setiap pengahapusan opsi tertentu. Salah satu keunggulannya yaitu dapat mengamankan website dari akses pihak asing.

6. Wordfence

Saat menggunakan hosting dari Dewahoster untuk web pribadi, Anda bisa menggunakan layanan plugin satu ini dan perlu lagi khawatir karena akan terlindungi dari malware. Sebab, pemilik selalu mendapatkan pemberitahuan melalui email jika ada akses login mencurigakan atau membahayakan situs.

Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Wordfence ini bisa terlihat berdasarkan komentar spam. Pemilik bisa melakukan pengaturan untuk memberlakukan format pesan, akibatnya selain sesuai ketentuan yang berlaku maka tidak akan diterima.

7. iThemes Security

Deretan rekomendasi plugin WordPress berikutnya tidak kalah unggul, bahkan tercatat telah digunakan lebih dari 900 ribu orang. Hal ini karena iThemes Security meluncurkan lebih dari 30 cara untuk menghindarkan situs dari berbagai macam serangan. Baik secara internal maupun eksternal seperti hacker dan sebagainya.

iThemes Security hadir lengkap beserta fitur-fitur berkualitasnya. Mulai dari perlindungan ganda saat melakukan login. Kemudian melakukan pemantauan malware secara rutin agar mencegah sebelum terjadinya kerusakan. Hingga pencegahan terhadap komentar spam yang membuat situs menjadi lemot.

8. Autoptimize

Anda juga tidak boleh melewatkan plugin WordPress satu ini. Pasalnya menyediakan keunggulan uar biasa terutama dalam hal mempercepat akses masuk ke sebuah situs. Ini akan sangat menguntungkan karena dengan begitu citra awal yang tercipta di mata pengunjung adalah kesenangan dan profesional.

Keunggulan Autoptimize ini sedikit berbeda dengan plugin WordPress lainnya. karena fokusnya terletak pada pemberian kode HTML, CSS, serta Javascript. Ini semua sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses masuk situs. Tidak heran bila sering disebut-sebut sebagai plugin yang sangat agresif.

9. Wp Smush It

Sebagai salah satu plugin WordPress terbaik, Wp Smush It dikenal karena lebih menonjolkan sisi performa situs dan kecepatan akses. Tidak heran bila Anda akan puas terhadap kinerjanya karena lambat laun pengunjung website menjadi meningkat karena unsur kepercayaan.

Selain dalam hal kecepatan akses, Wp Smush It juga bekerja lebih dalam hal pengoptimalan gambar. Hal ini membuat pengunjung bisa mengunduh foto produk atau sesuatu yang diiklankan di dalam situs dengan ukuran ringan. Tanpa memakan banyak ruang, namun menghasilkan tampilan berkualitas tinggi.

10. Akismet

Salah satu plugin WordPress yang dikembangkan oleh tim automattic ini bisa Anda unduh atau bahkan biasanya sudah otomatis ada ketika menginstall CMS WordPress. Lebih populer karena mampu menyaring spam komentar. Tidak heran bila nantinya situs pemilik akan benar-benar terjaga dan tidak mudah dirusak tangan-tangan jahil.

Akismet terbilang cukup canggih karena bisa mendeteksi komentar spam atau berbahaya lainnya. Cara penggunaannya juga mudah, Anda hanya perlu menghubungkan dengan Api key yang otomatis didapat ketika akun plugin WordPress sudah dibuat.

11. Google Analytic Dashboar for WP (GADWP)

Rekomendasi berikutnya ini pasti sudah tidak asing lagi. Karena termasuk cukup legendaris di dunia website. Banyak orang memilih tetap menggunakannya tidak lain disebabkan oleh fitur unggul, yaitu di bidang analisis situs yang harus dimonitor setiap saat secara langsung melalui dashboar pemilik.

Anda tidak perlu khawatir kesulitan. Meski fungsinya cukup penting namun bagi pemula ini bukanlah hal sulit. Karena didukung oleh layout menarik sehingga pengguna akan lebih mengerti cara mengoperasikan. Termasuk menggunakan tool-tool ideal di dalamnya.

Ada banyak rekomendasi plugin WordPress terbaik yang bisa Anda gunakan. Masing-masing dibekali keunggulan tersendiri sehingga pemilik situs bisa menyesuaikan membutuhkan fungsi dengan kriteria seperti apa. Rata-rata bisa diperoleh secara gratis meski ada beberapa fitur berbayar.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *